Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muamba Akan Jalani Operasi Jantung Lagi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 18:15 WIB
Fabrice Muamba
Michael Regan/Getty Images
Fabrice Muamba

rekannya.

Pemuda 24 tahun ini rela melakukan perjalanan ke Belgia. Disana ia akan menjalani perawatan lebih lanjut dan melakukan beberapa prosedur kesehatan penting lainnya.

Pemain tengah itu mengalami serangan jantung pada bulan Maret lalu ketika pertandingan Piala FA melawan Tottenham. Saat itu jantung Muamba berhenti berdenyut selama 78 menit, tetapi sejak itu ia telah melakukan pemulihan yang baik dan bahkan mengaku bermain sepak bola pada saat liburan baru-baru ini.

Sejak itu Muamba akan dipantau setiap harinya. Ia memiliki perangkat lunak yang ditanamkan di dadanya, yang berguna untuk me-restart hatinya ketika suatu hari terjadi peristiwa seperti itu lagi.

Shauna yang merupakan tunangannya, melalui Twitter ikut mengucapkan terima kasih kepada teman-teman, fans dan keluarga yang telah membantu dalam pemulihan Muamba. Ia juga berharap Muamba bisa kembali bermain lagi di lapangan sepak bola bersama rekan-rekannya.

"Terima kasih kawan untuk dukungannya, Tuhan pasti akan mengizinkan @fmuamba bermain lagi bahkan lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya," tulisnya.

"Untuk semua dukungannya kepada @fmuamba saya berterima kasih banyak dan saya sangat menghargai itu.”




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X