Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilik The Reds Akan Menjual Nama Anfield

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 10 Agustus 2012 | 01:13 WIB
Luar Stadion Anfield.
Getty Images
Luar Stadion Anfield.

Kabar mengejutkan datang dari pemilik Liverpool, John W. Henry. Ia dilaporkan akan menjual stadion kebanggan The Reds, Anfield. Eits, jangan terkejut dulu. Bukan Anfield secara keseluruhan yang akan dijual Henry, tapi cuma namanya.

Kemungkinan John W. Henry melepas nama Stadion Anfield itu tak lepas dari kondisi keuangan The Reds. Liverpool memang tidak sedang mengalami krisis keuanga, tapi untuk meningkatkan pemasukan, opsi penjualan hak nama stadion tersebut menurut John W. Henry merupakan salah satu opsi yang patut dipertimbangkan.

"Saya pikir penjualan hak penamaan stadion bisa saja terlaksana, tentu saja jika kami menemukan partner yang tepat. Walau demikian saat ini kami tak mengejar hal tersebut," kata pengusaha asal Amerika Serikat itu di The Tomkins Times.

Jika Liverpool jadi menjual hak penamaan stadion mereka, maka The Reds akan jadi klub kesekian di Premier League yang melakukannya. Sebelumnya Arsenal juga telah menjual hak penamaan stadion mereka ke Emirates. Begitu juga Manchester City, yang menjual hak penamaan stadion mereka ke Etihad.

"Klub ini seharusnya bisa meningkatkan pemasukannya, tapi itu bukan tugas yang mudah. Saat ini saya tak melihat sumber pemasukan di level lokal, sebagian besar mungkin akan datang dari agenda global kami," simpul John W. Henry.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X