Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Super Italia Akan Diawasi Oleh 6 Wasit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 10 Agustus 2012 | 12:34 WIB
Paolo Mazzoleni, wasit yang memimpin Piala Super Italia 2012
Valerio Pennicino/Getty Images
Paolo Mazzoleni, wasit yang memimpin Piala Super Italia 2012

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah kompetisi sepak bola Italia, pertandingan akan diawasi oleh dua wasit garis gawang pada ajang Piala Super Italia yang mempertemukan Juventus dengan Napoli di Beijing (11/8).

Sesuai informasi dari football-italia.net, Paolo Mazzoleni akan ditetapkan sebagai wasit utama yang memimpin jalannya pertandingan. Ditambah dua wasit garis gawang, Nicola Rizzoli dan Paolo Tagliavento.

Renato Faverani dan Andrea Edoardo Stefani, akan menjadi hakim garis. Mauro Bergonzi ditugaskan menjadi ofisial keempat.

“Akan ada wasit tambahan di Beijing dan saya pikir itu merupakan jadi perkembangan yang positif di Serie A. Wasit dapat bertugas lebih terfokus pada pekerjaannya karena ada mata tambahan yang membantu mengawasi di lapangan” kata Presiden Asosiasi Wasit Italia (AIA), Marcello Nicchi.

Penerapan wasit garis gawang sudah dilakukan pada Euro 2012, tapi masih saja terjadi keputusan kontroversial.

Meski penggunaan wasit garis gawang akan dilakukan pada Piala Super Italia, AIA akan mengevaluasi lagi kebijakan tersebut selama beberapa minggu bahkan bulan, sebelum benar-benar diterapkan di Serie A.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X