Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Dihukum 10 Bulan

By Arnoldi - Jumat, 10 Agustus 2012 | 16:23 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Antonio Conte resmi dinyatakan bersalah oleh Komisi Disiplin setempat atau CDN dan FIGC dengan terbukti tidak melaporkan terjadinya pengaturan pertandingan pada musim 2010/11 saat masih melatih Siena.

Seperti yang dikabarkan Italian Football, skandal yang dikenal dengan nama Calcioscommesse ini menyebabkan Conte dilarang menyentuh dunia sepak bola selama sepuluh bulan ke depan. Hukuman tersebut juga dikenakan kepada asisten Pelatih Juventus, Angelo Alessio, yang juga harus menyingkir selama delapan bulan dari sepak bola.

Hukuman ini terbilang lebih ringan dibanding perkiraan sebelumnya yang mencapai satu tahun. CDN dan FIGC menetapkan hukuman tersebut menyusul ditolaknya banding Conte pada akhir bulan lalu.

Sementara itu dua pemain Juventus yang diduga terlibat dalam skandal tersebut, yaitu Leonardo Bonucci dan Simone Pepe, justru luput dari hukuman karena kesaksian dari Andrea Masiello. Keduanya dituduh terlibat langsung saat pertandingan pada Mei 2010 ketika melawan Udinese. Awalnya Bonucci dituntut tiga tahun hukuman dan enam bulan suspensi, sedangakan Pepe dituntut hukuman larangan bermain satu tahun.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X