Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa Saja Boleh Gabung ke Timnas Asalkan Layak

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 02:12 WIB
Djohar Arifin Husin
Arief Bagus/Bolanews
Djohar Arifin Husin

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin mengaku, belum mendapat laporan mengenai pemain dari klub peserta kompetisi Indonesia Super League yang izin meninggalkan pemusatan latihan timnas.

Beredar kabar pemain Timnas Senior Indonesia, yang bermain di kompetisi ISL, seperti Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan, Ahmad Bustomi, pergi meninggalkan Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (9/8/2012) malam.

"Saya belum mendapat laporan perginya pemain ISL dari pemusatan latihan timnas, tetapi menurut saya, mengancam pemain yang membela timnas itu tidak bagus, seharusnya kita berpikir untuk membela nama bangsa, jangan merusak prestasi bangsa kita," kata Djohar Arifin saat ditemui di Sekretariat PSSI, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10/8/2012).

Mengenai keberlanjutan pemusatan latihan, tanpa kehadiran pemain dari kompetisi ISL, Djohar Arifin mengaku, tetap akan melaksanakan pemusatan latihan.

"Mengenai pergantian pemain itu adalah wewenang pelatih, kami tidak ikut campur. Saya mengharapkan pemain dari segala lapisan untuk bergabung, jika menurut pelatih pemain itu layak membela timnas," tambahnya.

Djohar Arifin menambahkan, saat ini Timnas Indonesia harus melanjutkan pemusatan latihan untuk Piala AFF, karena waktunya tinggal 3 bulan lagi. Tentu saja Indonesia ingin berprestasi di even tersebut.

Laporan Tribunnews/Glery Lazuardi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X