Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Allen Kenakan Jersey No. 24 di Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 03:03 WIB
Joe Allen (kanan)
Liverpoolfc.com
Joe Allen (kanan)

Setelah resmi merampungkan transfer Joe Allen dari Swansea City, tak butuh waktu lama bagi kubu Liverpool untuk memastikan nomor punggung yang akan dipakai pemain berusia 22 tahun ini pada musim 2012/2013.

Pemain yang kabarnya dibeli The Reds seharga 15 juta pound (sekitar 222,7 miliar rupiah) ini akan memakai jersey bernomor 24. Nomor ini sama seperti yang digunakan Joe Allen ketika berseragam Swansea City.

Di kubu The Reds, nomor 24 ini sebelumnya dikenakan oleh penyerang Prancis, David N'Gog. Sulitnya menembus skuad utama Liverpool membuat pemain yang bergabung dari Paris Saint Germain pada 2008 itu memutuskan pindah ke Bolton Wanderes setelah tiga musim berada di Anfield.

Joe Allen diprediksi tak bakal kesulitan untuk mendapat tempat utama layaknya N'Gog. Pasalnya, manajer anyar The Reds, Brendan Rodgers, mengakui bahwa karakter permainan mantan anak asuhnya di Swansea City ini cocok dengan gaya permainan yang bakal diaplikasikan Steven Gerrard dkk. sepanjang musim 2012/13.

"Joe adalah profil pemain yang cocok dengan ide dari tim ini. Kemampuannya mengontrol dan menguasai bola menjadi bagian penting dari tujuan kami untuk meraih kesuksesan di atas lapangan," kata Rodgers di laman liverpoolfc.com.

"Joe telah belajar dengan sangat baik di Swansea, dan kini akan memulai lembaran baru dalam kariernya. Saya berharap yang terbaik untuknya di mana ia akan memiliki karier yang panjang, dan luar biasa di Liverpool," lanjut sang manajer.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X