Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrera Siap Gantikan Conte

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 02:57 WIB
Massimo Carrera
Getty Images
Massimo Carrera

Juventus menunjuk Direktur Pengembangan Pemain Mudanya, Massimo Carrera, untuk menggantikan posisi Antonio Conte sementara waktu. Menanggapi tugas yang diberikan padanya, Carrera menyatakan siap menjalankannya sebaik mungkin.

Carrera menjadi pelatih semetara Juventus setelah Conte dihukum Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dengan larangan mendampingi timya selama 10 bulan atas keterlibatannya di kasus pengaturan pertandingan. Menghadapi tugas berat tersebut, Carrera mengaku siap melakukan yang terbaik untuk Bianconeri.

"Saya mempunyai pengalaman bekerja setiap harinya dengan Conte, jadi saya tak punya masalah untuk menggantikannya. Saya akan mencoba memberi arahan dari bangku cadangan, tapi bukan sebagai inisiatif saya, tapi selayaknya apa yang kami lakukan setiap harinya," kata Carrera di Football Italia.

Karena pengalamannya yang minim, banyak orang memprediksi Carrera bakal kesulitan menjalankan tugasnya sebagai pelatih. Namun, tidak demikian menurut Carrera. Carrera menyatakan tak akan mengalami banyak kesulitan karena pemain-pemain Juventus akan selalu mendukung dan mempermudah tugasnya.

"Para pemain kami telah membuat saya tenang. Grup kami terdiri dari sekelompok pria dan mereka akan bisa menyelesaikan masalah apapun. Apakah saya Cemas? Saya akan duduk di bangku cadangan tim juara Italia. Kita berbicara mengenai sepak bola dan saya telah 40 tahun di dalamnya," simpul Carrera.

Carrera sendiri telah memulai tugasnya sebagai pelatih sementara Juventus sejak Sabtu (4/8). Tugas pertamanya kala itu adalah mendampingi Juventus menghadapi Malaga dalam laga persahabatan. Kini ia juga akan mengawal awak Juventus saat Si Nyonya Tua menghadapi Napoli di Supercoppa Italia, Sabtu (11/8).


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X