Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuad Inggris Kontra Italia Dipenuhi Pemain Muda

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 04:58 WIB
Jake Livermore, berpeluang melakukan debut di timnas Inggris
Tom Dulat/Getty Images
Jake Livermore, berpeluang melakukan debut di timnas Inggris

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, merilis skuad yang bakal berlaga melawan Italia dalam laga persahabatan yang akan digelar di Bern, Swiss, Rabu (15/8). Dalam daftar yang dikeluarkan Roy Hodgson, The Three Lions didominasi para pemain muda.

Kali ini Hodgson memasukkan muka-muka baru ke tim senior seperti duo Tottengam Hotspur, Steven Caulker, dan Jake Livermore, serta bek muda Chelsea, Ryan Bertrand.

Untuk posisi penjaga gawang, nama Joe Hart masih diandalkan. Dengan ditemani John Ruddy dan shot-stopper tim Inggris Raya di Olimpiade 2012 London, Jack Butland. Sedangkan dua bek berpengalaman yang sedang tertimpa kasus rasisme, John Terry dan Rio Ferdinand, tak dimasukkan Hodgson. Sebagai gantinya, lini belakang bakal dipimpin Gary Cahill.

Yang menarik adalah kembalinya Frank Lampard, yang gagal berlaga di Euro 2012 akibat cedera, dan Michael Carrick, yang terakhir kali bermain untuk timnas pada 2010. Sementara di lini depan, Roy Hodgson memboyong para penyerang yang memiliki tipe permainan berbeda. Contohnya, striker jangkung, Andy Carroll, dan pelari cepat, Theo Walcott. Dari total 22 nama, hanya 10 pemain yang sebelumnya berlaga di Piala Eropa 2012.

Daftar Skuad Inggris Kontra Italia

Kiper: Jack Butland (Birmingham City), Joe Hart (Manchester City), John Ruddy (Norwich City).

Bek: Leighton Baines (Everton), Ryan Bertrand (Chelsea), Gary Cahill (Chelsea), Steven Caulker (Tottenham Hotspur), Phil Jagielka (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur).

Gelandang: Michael Carrick (Manchester United), Tom Cleverley (Manchester United), Frank Lampard (Chelsea), Adam Johnson (Manchester City), Jake Livermore (Tottenham Hotspur), James Milner (Manchester City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Jack Rodwell (Everton), Ashley Young (Manchester United).

Penyerang: Andy Carroll (Liverpool), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur), Daniel Sturridge (Chelsea), Theo Walcott (Arsenal).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X