Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dwight Howard Kini Menjadi Milik Lakers

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 10:50 WIB
Dwight Howard
Getty Images
Dwight Howard

Kabar bakal bergabungnya Dwight Howard ke LA Lakers akhirnya menjadi kenyataan. Center andalan Orlando Magic itu resmi menjadi amunisi anyar Lakers setelah mendapat pesetujuan dari pihak NBA.

Howard telah diperkenalkan sebagai pemain baru Lakers pada Jumat (10/8) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB. Di sana ia akan menggunakan nomor punggung 12.

"Ini gila! Saya sangat senang berada di Lakers dan saya akan memberikan yang terbaik di sini," kata Howard seperti dilansir nba.com.

"Ini adalah situasi yang sulit bagi semua oang untuk membiarkan saya pegi. Yang pasti, saya senang masalah kepindahan ini sudah berakhir," imbuhnnya.

Sebagai bagian dari kesepakatan transfer Howard, Lakers harus melepas salah satu bintangnya, Andrew Bynum, ke Philadelphia 76ers. Sixers juga mendapatkan Jason Richardson dari Magic.

Di sisi lain, Magic akan menerima sejumlah pemain sebagai kompensasi melepas Howard. Mereka adalah Aaron Affalo dan Al Harrison (Denver Nuggets), Nikola Vucevic (Sixers), Moe Harkless, Josh Mc Roberts, dan Christian Eyenga. Sedangkan Nuggets mendapat pilar utama Sixers, Andre Iguodala.

Howard menjadi rekrutan kedua Lakers menjelang bergulirnya musim 2012/13. Sebelumnya mereka juga telah sukses mendatangkan nama besar, yaitu Steve Nash.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X