Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers: Joe Allen Akan Berikan Sentuhan Spanyol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 11:23 WIB
Joe Allen
Getty Images
Joe Allen

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, memberi sanjungan setinggi langit menyusul bergabungnya Joe Allen ke Anfield. Ia menilai bahwa gelandang Inggris Raya itu akan memberikan sentuhan khas Spanyol di sektor tengah.

Allen resmi pindah dari Swansea ke The reds dengan nilai transfer 15 juta pound atau sekitar 222 miliar rupiah. Gajinya disinyalir mencapai 45 ribu pound per pekan.

Rodgers tak dapat menutupi rasa bahagianya usai mendapatkan Allen. Maklum, ia sudah menggemari si pemain sejak masih menangani Swansea dari 2010 hingga 2012.

"Saat melihat Allen bermain, Anda akan mengira dia adalah pemain Spanyol, seorang pemain Eropa sejati. Saya rela menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan anak ini," kata Rodgers seperti dikutip The Sun.

"Allen unik karena dia adalah pemain Inggris yang tidak hanya memberikan bola jauh, sama halnya seperti pemain Spanyol. Anda akan melihat perbedaan yang akan dia buat," imbuhnya.

Sebelumnya Swansea sempat menolak tawaran sebesar 12 juta pound dari Liverpool. Sang pelatih, Michael Laudrup, mengatakan bahwa Allen layak dibeli dengan harga lebih tinggi. Akan tetapi, setelah melewati tahap negosiasi, akhirnya kesepakatan bisa terjalin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X