Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Sebut City dan United Favorit Juara

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 15:06 WIB
Roberto Di Matteo
Mark Thompson/Getty Images
Roberto Di Matteo

Chelsea terlihat sangat serius memperkuat skuad menghadapi musim baru dengan memboyong beberapa pemain bintang berharga mahal di bursa transfer musim panas. Meski demikian, manajer The Blues, Roberto Di Matteo, justru menyebut kandidat terkuat untuk menjadi juara Premier League musim depan adalah Manchester United dan Manchester City.

Lini tengah Chelsea dipastikan semakin kuat pada musim depan setelah memboyong pemain muda bertalenta dalam diri Eden Hazard, Marko Marin, dan Oscar. Banderol ketiga pemain tersebut jika dijumlahkan mencapai 65 juta pound atau sekitar 966 miliar rupiah.

Ketiga pemain tersebut mungkin akan langsung diturunkan Di Matteo saat menghadapi City di laga bertajuk Community Shield, pada Minggu (12/8). Di Matteo menyatakan City dan United adalah lawan yang harus ditaklukkan jika The Blues menginginkan gelar juara Premier League pada musim depan.

"Manchester City adalah juara bertahan Premier League. Mereka dan juga Manchester United jelas menjadi lawan yang harus kami kalahkan. Kedua tim tersebut mungkin sedikit lebih kuat, namun kami juga berpeluang merebut gelar juara," kata Di Matteo seperti dikutip dari Sports.

Selain bertekad meraih gelar di kompetisi piala domestik dan mempertahankan trofi Liga Champion, Di Matteo juga akan mencoba memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Namun, manajer asal Italia itu tetap menginginkan Chelsea memperbaiki posisi di Premier League setelah hanya finis di posisi keenam pada musim lalu.

"Ambisi kami untuk musim depan adalah bisa bersaing menjadi juara Premier League dan merebut semua gelar yang bisa diraih. Klub dan beberapa pemain juga berpeluang menjuarai kompetisi yang belum pernah diikuti sebelumnya. Meski demikian, kami juga harus memperbaiki posisi di klasemen akhir," pungkas Di Matteo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X