Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Boikot Penutupan Supercoppa Italiana

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 12 Agustus 2012 | 12:42 WIB
Napoli protes pada keputusan wasit.
Getty Images
Napoli protes pada keputusan wasit.

Napoli sangat marah dan memboikot upacara penutupan Supercoppa Italiana alias Piala Super Italia setelah dua pemainnya diberi dua kartu merah pada pertandingan melawan Juventus di National Stadium, Beijing (11/8).  

Napoli sempat unggul di menit ke-27 melalui gol dari Edinson Cavani, tapi Juventus mampu menyamakan kedudukan 10 menit kemudian lewat gol Kwadwo Asamoah. I Partenopei kembali unggul di menit ke-41 setelah Goran Pandev menaklukkan Gianluigi Buffon. Juventus lagi-lagi mengejar ketinggalan. Kali ini melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Arturo Vidal (74').

Petaka dimulai di menit ke-85 tiba-tiba Pandev diusir wasit Paolo Silvio Mazzoleni. Pandev dituduh memaki wasit, tapi kubu Napoli membantah hal tersebut. Napoli kembali mendapat kartu merah pada menit 90+3. Kali ini Juan Camilo Zuniga yang diganjar kartu merah oleh Mazzoleni. Protes keras dilayangkan pelatih Napoli, Walter Mazzarri yang membuatnya juga terpaksa diganjar kartu merah.

Saat perpanjangan waktu, Juventus mendapat dua gol tambahan melalui gol bunuh diri Christian Maggio (97') dan Mirko Vucinic (101'). Ketika peluit panjang tanda pertandingan usai, tim Napoli langsung memasuki ruang ganti dan tak tampak lagi saat upacara penyerahan medali. Sebagi bentuk boikot lain, Napoli juga tak menghadiri jumpa pers dan tak mau mengeluarkan pernyataan apap pun pada media.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X