Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usain Bolt Lebih Favoritkan Ronaldo dari Messi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 11:59 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Usain Bolt (kanan)
John Peters/Getty Images
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Usain Bolt (kanan)

Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, sempat dikaitkan dengan raksasa Inggris, Manchester United. Seputar pemain terbaik sepak bola dunia, Bolt juga mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo lebih unggul dari Lionel Messi.

Bolt yang telah memenangi medali emas di nomor 100 m, 200 m, dan estafet 4x100 m, mengutarakan keinginannya untuk melakukan uji coba di Old Trafford. Kali ini dia berpendat bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi, tidak sebaik winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Tidak diragukan lagi Ronaldo lebih baik dari Messi. Ia adalah pemain yang lengkap. Menurut saya, Ronaldo lebih pantas mendapatkan Ballon d'Or," kata Bolt kepada RTP.

Pernyataan Bolt mungkin saja dapat dianggap tidak objektif karena pelari asal Jamaika ini merupakan fan Manchester United. Bolt juga menambahkan bahwa dirinya akan berusaha membantu Setan Merah merebut kembali mahkota Premier League dengan cara apapun.

"Pastikan gelar tidak berada di tangan Manchester City musim depan."

Satu hal menurut Bolt yang merupakan kelemahan dari Man. United adalah kecepatan berlari para pemainnya.

"Dapat dilihat ketika Nani dan Ashley Young yang memiliki kecepatan dengan baik pun hanya mendapat suplai bola dari Ronaldo. Semenjak saya mengajarkannya berlari di tahun 2009, Ronaldo mampu mencetak 40 gol dalam satu musim. Jika pemain Man. United dapat meningkatkan kecepatan mereka, maka tidak ada kata kalah," ungkap Bolt.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/qKuHHmdP9XA" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/qUZXdQ7Y7zA&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X