Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coach K Isyaratkan Mundur dari Tim AS

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 17:19 WIB
Mike Krzyzewski, ingin pensiun.
Getty Images
Mike Krzyzewski, ingin pensiun.

Pertandingan Amerika Serikat melawan Spanyol di final basket putra Olimpiade 2012, Minggu (12/8), sepertinya akan menjadi laga terakhir bagi Mike Krzyzewski. Pelatih AS yang dikenal dengan sebutan Coach K itu memutuskan untuk pensiun dari tim basket AS.

Sinyal Krzyzewski bakal mundur dari kursi pelatih AS telah ia tunjukan dalam latihan hari terakhir sebelum AS melawan Spanyol.

"Pertandingan final Olimpiade melawan Spanyol akan menjadi laga terakhir saya bersama tim ini," kata Krzyzewski seperti dilansir Hoopsworld, Minggu (12/8).

Sehari setelah Kobe Bryant dkk., meraih medali emas Olimpiade 2012, Krzyzewski memang belum mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya. Di bawah arahan Krzyzewski, tim basket AS kembali ke trek sebagai tim terbaik dunia dan mampu mendominasi dua perhelatan Olimpiade terakhir.

Sejak menukangi AS pada 2005, mantan arsitek tim NCAA, Duke, berhasil membawa AS merebut medali emas di Olimpiade Beijing 2008 serta menjadi tim terbaik di Kejuaaran Dunia 2010. Kini medali emas di London 2012 merupakan kado perpisahan Krzyzewski dengan tim AS.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X