Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Branislav Ivanovic Lolos dari Hukuman Tiga Laga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 17:56 WIB
Tekel Branislav Ivanovic Terhadap Aleksandar Kolarov
Laurence Griffiths/Getty Images
Tekel Branislav Ivanovic Terhadap Aleksandar Kolarov

Chelsea mendapat kabar gembira jelang laga pertama Premier League pada akhir pekan. Bek The Blues, Branislav Ivanovic, dipastikan terhindar dari hukuman larangan bertanding setelah mendapat kartu merah langsung akibat melanggar pemain Manchester City, Aleksandar Kolarov, di ajang Community Shield, pada Minggu (12/8).

FA mengubah peraturan dua musim lalu ketika menghukum Wayne Rooney dan Paul Scholes yang dikenai hukuman larangan tiga laga usai diusir wasit dalam pertandingan pra-musim di Amsterdam. Perubahan peaturan itu mencakup semua laga pra-musim, termasuk Community Shield.

Seperti dikutip dari situs resmi Chelsea, Ivanovic dipastikan bisa dimainkan ketika menghadapi Wigan Athletic di laga pembuka Premier League, pada Minggu (19/8). Tak hanya kartu merah Ivanovic, kartu kuning yang diterima pemain Chelsea dan City juga dihapuskan.

Kartu merah yang diterima Ivanovic sempat mendapat protes dari para pemain Chelsea. Namun, Petr Cech merasa pelanggaran bek berusia 28 tahun itu pantas diganjar hukuman kartu merah.

"Wasit menyatakan bahwa Iva mengangkat kaki terlalu tinggi dan membahayakan lawan. Meski tidak bermaksud mencederai lawan, namun tekel itu telah terjadi dan Iva pantas diganjar hukuman kartu merah," kata Cech.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X