Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Akan Gusur Nama Besar Schumacher

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 19:28 WIB
Nico Rosberg dan Michael Schumacher.
Getty Images
Nico Rosberg dan Michael Schumacher.

Usia tidak bisa dibohongi. Meski merupakan juara dunia tujuh kali, tapi penampilan Michael Schumacher di lintasan balap semakin menurun. Penyebab merosotnya performa Schumacher itu dikarenakan usianya yang terus menua.

Tahun ini pebalap Jerman itu berlomba dalam usia 43 tahun. Bukan umur yang muda lagi bagi seorang pebalap Formula 1. Kondisi itu membuat Schumi gagal bersinar.

Menukik turunnya karier Schumi juga tidak lepas dari pantauan rekan senegaranya, Sebastian Vettel. Menurut juara dunia 2010 dan 2011 itu, posisi Schumacher sebagai pebalap nomor satu di tim Mercedes akan digeser oleh Nico Rosberg.

Prediksi Vettel itu didasari dari penampilan Rosberg sepanjang musim ini. Di tahun 2012. Rosberg telah dua kali naik podium, bahkan satu di antaranya berhasil memenangi lomba. Hingga seri ke-11 GP Formula 1, Rosberg berada di peringkat keenam dengan 77 poin sedangkan Schumi terlempar di posisi 12 dan baru mengumpulkan 29 poin.

“Pada satu sisi, Anda dapat mengatakan kalau Michael belum mendapatkan kemenangan apapun. Tapi, Nico telah menunjukkan performa luar biasa dan secara regular menjadi referensi bagi Mercedes,” kata Vettel kepada Formula1, Senin (13/8).

Walau belum juga meraih kemenangan di musim ini, tapi Schumi belum juga mengambil ancar-ancar untuk pensiun. Spekulasi berkembang bahwa posisi Schumi di Mercedes akan digantikan pebalap yang kini memperkuat Force India, Paul di Resta, pada musim depan.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X