Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lescott Masuk, Ox-Chamberlain dan Hart Dicoret

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 21:48 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain, tersingkir karena cedera.
Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain, tersingkir karena cedera.

Chamberlain. Akibat mengalami cedera engkel serius, Oxlade-Chamberlain akhirnya dicoret dari skuad Inggris yang dipersiapkan untuk pertandingan persahabatan melawan Italia.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan gelandang lincah berusia 18 tahun itu, pelatih Roy Hodgson memasukan nama Lescott. Pemain bertahan Manchester City itu terkejut ketika ia diberitahu masuk ke tim nasional Inggris.

"Saya senang ketika bagun pagi, telepon genggamku berbunyi dan saya diberitahu kalau saya masuk tim Inggris untuk pertandingan Rabu nanti," tulis Lescott dalam akun Twitter-nya seperti dilansir Sports Yahoo, Senin (13/8).

Menghadapi laga yang akan dimainkan di Berne, Swiss, Rabu (15/8), Hodgson memanggil sejumlah muka baru. Ryan Bertrand, Steven Caulker, dan Jake Livermore untuk pertama kalinya bergabung dalam timnas senior. Kiper muda berusia 19 milik Birmingham City, Jack Butland juga merupakan debutan timnas.

Sementara ujung tombak Daniel Sturridge dan penjaga gawang Joe Hart akhirnya dicoret karena kondisi fisik keduanya tidak fit. Tanpa Hart maka membuka peluang bagi kiper Norwich, John Ruddy, untuk menjadi penjaga gawang utama The Three Lions.  Michael Carrick akhirnya kembali berseragam Inggris setelah terakhir dipanggil ke timnas pada 2010.
***

Skuad Inggris:
Kiper: Jack Butland (Birmingham City), John Ruddy (Norwich City).
Bek: Leighton Baines (Everton), Ryan Bertrand (Chelsea), Gary Cahill (Chelsea), Steven Caulker (Tottenham), Phil Jagielka (Everton), Kyle Walker (Tottenham), Joleon Lescott (Manchester City).
Gelandang: Michael Carrick (Manchester United), Tom Cleverley (Manchester United), Frank Lampard (Chelsea), Adam Johnson (Manchester City), Jake Livermore (Tottenham), James Milner (Manchester City), Jack Rodwell (Manchester City), Ashley Young (Manchester United).
Penyerang: Andy Carroll (Liverpool), Jermain Defoe (Tottenham), Theo Walcott (Arsenal).


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X