Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banding Diterima, Hukuman Terry Dikurangi UEFA

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 22:24 WIB
John Terry
David Rogers/Getty Images
John Terry

sia perjuangan Chelsea yang berusaha mengajukan banding terkait kartu merah kapten John Terry di semifinal Liga Champion musim lalu. Badan Tertinggi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan mengurangi hukuman Terry menjadi hanya dua pertandingan.

Terry menerima hukuman larangan bertanding dalam tiga laga setelah mendapat kartu merah langsung usai menendang pemain Barcelona, Alexis Sanchez, di leg kedua semifinal Liga Champion musim lalu. Ia telah menjalani hukuman pertama ketika menang atas Bayern Muenchen di partai final.

Terry akan menjalani hukuman kedua ketika Chelsea menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa, pada 31 Agustus. Namun, dengan pengurangan hukuman dari UEFA, maka Terry sudah bisa tampil di laga perdana fase Grup Liga Champion musim ini. Hukuman ketiga bek berusia 31 tahun itu akan ditunda selama tiga tahun.

"Komite Banding UEFA memutuskan untuk menerima banding terhadap larangan bermain dalam tiga laga Terry yang diajukan Chelsea. Meski Terry masih dikenai hukuman untuk tiga laga di kompetisi antar klub Eropa, namun larangan ketiga akan ditangguhkan dengan masa percobaan selama tiga tahun," sebut UEFA seperti dikutip dari Metro.

Chelsea berhak tampil di Liga Champion musim ini sebagai juara bertahan, mengambil alih jatah Tottenham Hotspur yang finis di atas The Blues. Sementara itu, Spurs harus puas hanya tampil di Liga Europa.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X