Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zeman: Conte Seharusnya Juga Tak Boleh Melatih

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 00:08 WIB
Zdenek Zeman
Getty Images
Zdenek Zeman

Peltih AS Roma, Zdenek Zeman, menganggap hukuman yang diberikan Federasi Sepak Bola Itali (FIGC) pada Antonio Conte terlalu ringan. Menurutnya, pelatih Juventus itu seharusnya tak hanya tidak diperbolehkan mendampingi Alessandro Matri cs. saat bertanding, tapi juga tidak boleh melatih mereka.

Conte mendapat hukuman larangan mendampingi timnya selama 10 bulan menyusul keterlibatannya secara tidak langsung dalam kasus pengaturan pertandingan pada musim 2010/11. Dalam hal ini, Conte dianggap bersalah karena tak melapor adanya pengaturan pertandingan ketika mengetahuinya.

"Pemain yang dilarang bermain diperbolehkan berlatih, tapi pelatih yang menerima larangan mendampingi timnya dalam waktu yang cukup lama seharusnya tidak bisa melatih timnya," kata Zeman di ESPN Star.

"Saya tak membaca keseluruhan putusan mengenai kasus taruhan tersebut, tapi jika ingin agar fenomena tersebut hilang, hukuman yang diberikan seharusnya lebih tegas," simpul Zeman.

Posisi Conte di pinggir lapangan sendiri saat ini digantikan oleh Direktur Pengembangan Pemain Muda Juventus, Massimo Carrera. Namun, Juventus berharap Conte bisa kembali berada di pinggir lapangan setelah mereka mengajukan banding pada FIGC atas hukuman yang didapatkan sang pelatih.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X