Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henrik Larsson Jagokan Messi Raih Ballon d'Or

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 09:42 WIB
Henrik Larsson
Jasper Juinen/Getty Images
Henrik Larsson

Mantan pemain Barcelona, Henrik Larsson, yakin Balugrana akan tetap menjadi tim terbaik musim depan. Ia juga yakin Lionel Messi akan meraih Balon d'Or tahun ini.

Musim lalu dominasi Barca di La Liga harus dihentikan oleh Madrid. Sedangkan dominasi di Eropa dihentikan oleh Chelsea di semifinal. Namun, hal tersebut tak mengurangi sedikitpun keyakinan Larsson tentang kualitas Barca musim depan dengan pemain yang dimilikinya.

"Barca adalah tim terbaik di dunia saat ini. Suatu kenikmatan saat menyaksikan mereka bermain," ujar mantan pemain Manchester United tersebut kepada Barca TV.

"Saya pikir musim depan mereka akan mampu menantang siapapun dengan memiliki pemain seperti, Xavi Hernandez dan Messi," tambahnya.

Selain itu, Larsson juga angkat bicara tentang pemain terbaik yang dimiliki Barca, Lionel Messi. Ia yakin, Messi akan kembali meraih gelar Ballon d'Or tahun ini.

"Messi akan memenangi Ballon d'Or, karena dia adalah yang terbaik saat ini. Saya ingat ketika pertama kali melihat dia di pusat pelatihan Barca.  Ia sangat luar biasa," pungkasnya.

Larsson bermain bersama Barca selama dua musim (2004-2006) di bawah asuhan Frank Rikjaard. Ia menorehkan 40 penampilan dan mencetak 13 gol. Tidak hanya itu, ia juga mempersembahkan dua gelar  juara La Liga (2004/05 - 2005/06) dan Liga Champion (2005/06).


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X