Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan 3 Pemain Inggris di Musim Terakhir

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 10:12 WIB
Michael Owen
Julian Finney/Getty Images
Michael Owen

kira seperti apa karier mereka nantinya selepas gantung sepatu? Berita yang dilansir dari Sportsmail akan mengungkapkan beberapa nama besar sepak bola Inggris yang akan menutup karier mereka.

Pertama adalah Ryan Giggs yang telah mengabdi selama hampir 21 tahun untuk Manchester United. Pemain berusia 38 tahun ini diberi hadiah perpanjangan kontrak satu tahun oleh manajemen Setan Merah. Giggs juga mendapatkan kehormatan sebagai kapten tim nasional Inggris Raya pada Olimpiade 2012.

Apakah musim 2012/13 merupakan musim terakhirnya bermain sepak bola? Rasanya hal tersebut belum dapat dipastikan, mengingat peluang besar Man. United yang sesumbar akan meraih banyak trofi musim depan.

Lalu, ada nama kiper Tottenham Hotspur, Brad Friedel. Kiper berumur 41 tahun ini ditasbihkan sebagai pemain tertua di Liga Premier. Musim lalu, Friedel masih sanggup untuk menjadi pahlawan di bawah mistar gawang Spurs.

Friedel diboyong dari Aston Villa pada 2011 dan selalu menjadi pilihan utama Harry Redknapp dengan tampil sebanyak 38 kali. Kualifikasi Liga Champions mungkin akan menjadi prestasi besar di tahun terkahir kontrak bagi kiper asal Amerika ini.

Jika, masa depan Giggs dan Friedel masih seputar dunia sepak bola, beda dengan Michael Owen. Jika Owen belum menemukan klub hingga di akhir bursa trasnfer musim panas 2012, maka dia telah memutuskan untuk pensiun dini. Pertimbangan Owen sepertinya juga karena kondisi kebugaran yang rawan dibekap cedera.

Pemain yang telah mencetak 259 gol ini telah menegaskan dirinya hanya akan pindah ke klub Liga Premier. Owen juga dikabarkan telah menginvestasikan uang hasil karier sepak bola dalam bisinis balap kuda.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X