Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Sebut Terry Sebagai Sosok Bermental Baja

By Lilianto Apriadi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 17:28 WIB
Tiga Pemain Senior Chelsea, Frank Lampard (kiri), John Terry (tengah), dan Petr Cech (kanan)
Gareth Copley
Tiga Pemain Senior Chelsea, Frank Lampard (kiri), John Terry (tengah), dan Petr Cech (kanan)

Kiper andalan Chelsea, Petr Cech, menyatakan kapten The Blues, John Terry, merupakan sosok yang tidak mudah dikalahkan oleh caci maki suporter lawan. Pemain asal Republik Ceska itu menyebut tekanan penonton justru malah membuat Terry menjadi semakin kuat.

Setelah tertimpa kasus dugaan rasisme, tidak ada pemain Chelsea yang paling dimusuhi suporter lawan selain Terry. Pemain berusia 31 tahun itu menjadi incaran cemoohan suporter Manchester City di Villa Park di ajang Community Shield dan mungkin bisa dibayangkan sambutan yang diterima ketika berkunjung ke Loftus Road serta Old Trafford.

Namun, Cech yang telah cukup lama berbagi ruang ganti tentu mengetahui kekuatan mental Terry. Ia menyebut segala ejekan suporter lawan sama sekali tidak akan memengaruhi permainan sang skipper di lapangan.

"John adalah pemain yang bermental baja. Ia sadar akan menjadi sasaran cemoohan suporter lawan di laga tandang. Itu semua tidak akan memengaruhi performanya," sebut Cech seperti dikutip dari Daily Mail.

Bersama Frank Lampard dan Cech, Terry merupakan sosok senior tersisa setelah kepergian Didier Drogba. Cech merasa semua perubahan di skuad The Blues tidak akan mengurangi kekuatan mereka pada musim depan.

"Meski terdapat sedikit perubahan, namun permainan kami tetap sama seperti delapan tahun terakhir yang sukses. Kami banyak memiliki pemain baru yang lapar akan gelar dan akan membuktikan diri dengan meraih banyak trofi bersama Chelsea," pungkas Cech.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X