Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Belum Mau Pensiun dari Timnas

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 14 Agustus 2012 | 18:10 WIB
Robin van Persie, tetap fokus ke Belanda.
Getty Images
Robin van Persie, tetap fokus ke Belanda.

Penampilan buruk Belanda di Euro 2012 tampaknya tidak membuat Robin van Persie kapok membela tim nasional. Van Persie bahkan belum berpikir untuk pensiun dari timnas.

Pada Euro 2012 yang beralngsung di Polandia-Ukraina itu, Belanda gagal lolos fase grup setelah tiga kali kalah. De Oranje menelan hasil buruk saat melawan Denmark, Jerman, dan Portugal. Imbasnya, Belanda gagal menngoleksi satu pun poin di babak penyisihan tersebut.

Walau kondisi timnas sedang memburuk, tapi Van Persie tidak ingin meninggalkan kaus Belanda. "Saya tidak pernah berpikir untuk pensiun dari tim nasional. Pemikiran seperti itu tak pernah sekalipun melintas dalam benakku. Saya sangat menikmati momen itu dan tidak pernah marah atas penampilan buruk di Euro. Saya juga tidak sedang frustasi," tandas Van Persie dalam situs berbahasa Belanda, De Telegraaf, Selasa (14/8).

Menurut pemain yang menjadi incaran serius sejumlah kliub besar eropa itu, kegagalan Belanda di Euro 2012 tidak sepantasnya untuk diperbincangkan, tapi hanya pantas didiskusikan dalam internal tim saja.

"Kami harus membangun kesatuan dalam tim. Tujuan utama kami saat ini memenangi pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2014. Kami akan menghadapi sejumlah lawan tangguh dan akan menjadi tantangan bagi kami," tambah Van Persie.

Sebelum menatap kualifikasi Piala Dunia 2014, Belanda akan kembali diuji kesiapan mereka oleh Belgia. Kedua negera bertetangga itu akan melakoni laga uji coba pada Rabu, 15 Agustus.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X