Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Dobrak Tradisi Sepak Bola Italia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 15 Agustus 2012 | 10:48 WIB
Vicente Del Bosque
Handout/Getty Images
Vicente Del Bosque

0.

Penghargaan Nils Liedholm kali ini memang dirasa cukup berbeda karena biasanya panitia hanya memberikan trofi tersebut kepada insan sepak bola Italia saja.

Untuk pertama kalinya dalam tradisi, Del Bosque menjadi orang diluar Italia yang akan mendapat penghargaan tersebut. Para pelatih Italia pun telah rela dan mengakui bahwa Del Bosque adalah orang yang tepat untuk menerima Nils Liedholm tahun ini.

Edisi tahun lalu, Carlo Ancelotti berhasil meraih penghargaan. Nils Liedholm merupakan trofi yang didedikasikan untuk menghormati pesepakbola asal Swedia dengan nama yang sama. Di Italia sendiri, penghargaan Nils Liedholm lebih dikenal dengan nama The Baron.

Liedholm merupakan pesepakbola asal Swedia yang mewakili negaranya di Piala Dunia 1958. Dia pernah merumput di sejumlah klub Italia. Kariernya bersinar saat di AC Milan dan berkostum I Rossoneri selama 12 tahun.

Selain penghargaan Nils Liedholm, Del Bosque juga diprediksikan akan menerima Coach of The Year dari dari FIFA dan Uefa.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X