Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoudemire Siap Pamerkan Ilmu dari Hakeem Olajuwon

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 15 Agustus 2012 | 13:32 WIB
Amare Stoudemire
Getty Images
Amare Stoudemire

Beragam cara dilakukan oleh para pemain NBA guna mempersiapkan diri menjelang musim 2012/13. Power forward milik New York Knicks, Amare Stoudemire, melakukan persiapan dengan cara sedikit berbeda, yaitu berguru pada Hakeem Olajuwon, pemain legendaris Houston Rockets.

Dalam beberapa pekan belakangan ini Stoudemire mengisi liburannya dengan berlatih bersama Olajuwon di New York. Ini semua merupakan ide dari pelatih anyar Knicks, Mike Woodson.

Setelah menimba ilmu dari sang legenda, Stoudemire mengaku mengalami perkembangan. Ia pun tak sabar mempraktekannya di musim reguler.

"Olajuwon sangat membantu. Dia menterjemahkan banyak gerakan ke dalam tipe permainan saya. Ilmu darinya akan membuat lawan lengah dan tahun ini akan menjadi momen yang luar biasa bagi saya," kata mantan pemain Phoenix Suns itu seperti diwartakan nba.com.

"Saya memiliki IQ untuk belajar dengan cepat, tapi itu tidak mudah. Ada banyak detail. Pergerakan kaki Olajuwon sangat cepat dan dia sangat lincah di usianya yang ke-50. Jadi, selagi masih muda, saya ingni belajar dari pemain terbaik", imbuhnya.

Wajar saja jika Stoudemire sangat fokus mempersiapkan diri. Sebab, musim lalu timnya gagal berbicara banyak di babak play-off usai disingkirkan oleh Miami Heat. Ditambah lagi, Knicks baru kehilangan bintangnya, Jeremy Lin, yang memilih bergabung ke Rockets.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X