Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Persib Tunjuk Jajang Nurjaman

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 15 Agustus 2012 | 22:43 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung

Manajemen Persib Bandung akhirnya menunjuk Jajang Nurjaman sebagai pelatih kepala musim depan. Jajang ditunjuk sesuai keputusan pada pertemuan para komisaris PT PBB, Senin (13/8/2012).

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, alasan memilih Jajang sebagai arsitek Persib pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-13, berdasarkan masukan dari banyak pihak, termasuk mantan pemain Persib.

"Jajang dipilih berdasarkan banyak masukan, baik dari bobotoh maupun mantan pemain. Dari pada mengambil pelatih lokal dari luar bandung, kenapa tidak memanfaatkan pelatih asli Bandung saja. Atas pertimbangan itu, maka kami putuskan Jajang," jelas Umuh kepada wartawan, Selasa (14/8/2012).

Ditunjuknya Jajang juga, sudah direstui oleh Dirut PT. PBB Glen Sagita, dalam pertemuan di salah satu hotel di Kota Bandung, bersama dua komisaris lainnya, Zaenuri Hasyim dan Kuswara S. Taryono.

"Sebetulnya kami ingin kontrak jangka panjang, tapi untuk musim pertama ini, kami ingin lihat dulu prestasinya selama setengah musim, kalau bagus kita akan langsung perpanjang kontraknya," ucapnya.

Soal pemain, Umuh juga menyerahkan sepenuhnya kepada Jajang, termasuk asisten pelatih dan pelatih kiper. Jajang kata Umuh, sudah memiliki konsep untuk tim Persib musim depan, diperkirakan sekitar 30% tim musim lalu akan dirombak.

"Alasan lainnya kenapa memilih Jajang, dia sudah punya konsep untuk tim Persib musim depan, lengkap dengan pemain-pemain yang diinginkannya. Sekitar 30% perombakan tim, untuk pemain asing hanya satu yang dipertahankan Abanda Herman saja, yang lain kami lepas," bebernya.

Untuk pemain lokal, Umuh belum bisa mengatakan siapa saja yang dipertahankan dan didepak. Yang pasti, setelah Lebaran nanti, semua pemain yang dipertahankan akan langsung diberikan DP.

"Saya ucapkan terima kasih untuk pemain yang tidak di pertahankan musim depan, mereka sudah berjuang untuk Persib. Untuk pemain yang dipertahankan, sesudah lebaran akan langsung kami beri uang panjer sebagai tanda pengikat," jelasnya.

Umuh memperkirakan, 10 hari sertelah Lebaran, skuad Persib sudah terbentuk dan langsung menggelar latihan persiapan. "Saat ini kami sedang memburu pemain-pemain incaran, targetnya setelah lebaran mereka semua sudah bergabung, agar tim secepatnya bisa berlatih," harapnya.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X