Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bertanding di Hari Kemerdekaan dan Lebaran

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 15 Agustus 2012 | 23:09 WIB
Timnas U-18, lebaran di Mongolia.
Timnas U-18, lebaran di Mongolia.

18 akan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia di Ulan Bator, Mongolia. Bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-67, 17 Agustus 2012, serta hari raya Idul Fitri beberapa hari kemudian, mereka akan berjuang di Kejuaraan FIBA Asia U-18 ke-22.

Tepat 17 Agustus, timnas muda akan menjalani pertandingan perdana melawan Taiwan di Central Sport Hall Ulan Bator. Pertandingan itu merupakan laga berat bagi Indonesia. Pada kejuaraan yang sama pada 2010, Taiwan mampu menduduki peringkat ketiga.

Motivasi tinggi diusung para pemain yang ditangi pelatih Nathaniel “Nath” Canson. “Tim Taiwan sekarang tentu beda dengan dua tahun silam, saat mereka meraih juara ketiga. Namun, mereka tetap salah satu unggulan juara. Kami harus bekerja ekstra keras jika ingin mengalahkan mereka,” ujar Nath Canson.

Di babak penyisihan, Indonesia tergabung di Grup C bersama Taiwan, Bahrain dan tuan rumah, Mongolia. Dari babak ini, tiga tim akan lolos ke ronde berikutnya. Jika tidak mampu membendung Taiwan, tapi Indonesia berpeluang mengalahkan Bahrain dan Mongolia.

Setelah menjalani pemusatan latihan di Surabaya, rombongan timnas muda berangkat ke Ulan Bator pada Selasa, 14 Agustus.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X