Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turnamen Pra-Musim NBL Segera Bergulir

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 15 Agustus 2012 | 23:21 WIB
Azrul Ananda
NBL Indonesia
Azrul Ananda

musim yang akan diselenggarakan di DBL Arena Surabaya, 13-21 Oktober.

Turnamen pra-musim berlangsung lebih mundur dari biasanya. Jika pada dua tahun terakhir, ajang pemanasan ini digelar di bulan Juli, kini digelar pada Oktober

“Pergeseran ini dilakukan mengingat bergesernya jadwal Ramadan serta Pekan Olah raga Nasional di bulan September. Tapi tahun ini sebenarnya justru menjadi jadwal yang ideal, yang selama ini kami harapkan. Karena Preseason bisa lebih dekat dengan musim reguler, menjadi ajang pemanasan yang sebenarnya,” jelas Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia.

Format turnamen masih menggunakan sistem setengah kompetisi. Dua belas tim terbagi dalam dua grup. Sesuai tradisi, pembagian grup berdasarkan format “ular,” yang mengacu pada peringkat tim di musim sebelumnya.

Grup A dihuni Satria Muda Britama Jakarta, Garuda Bandung, CLS Knights Good Day Surabaya, Bimasakti Nikko Steel Malang, Pacific Caesar Surabaya, dan NSH GMC Riau.

Sementara grup B diisi Dell Aspac Jakarta, Pelita Jaya Esia Jakarta, Hangtuah Sumsel IM, Stadium Jakarta, Comfort Mobile BSC Jakarta, dan Satya Wacana Angsapura Salatiga.

Tim Surabaya sekaligus juara bertahan turnamen pra-musim, CLS Knights Good Day, akan mengawali turnamen melawan juara bertahan NBL Indonesia, Satria Muda Britama Jakarta.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X