Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Tak Punya Pilihan Selain Melepas Van Persie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 04:02 WIB
Arsene Wenger
Victor Fraile/Getty Images
Arsene Wenger

Hengkangnya Robin van Persie ke Manchester United menyisakan luka mendalam di tubuh Arsenal. Mengingat penyerang asal Belanda ini telah delapan musim berseragam The Gunners.

Tak hanya itu, kepergian Van Persie pun meninggalkan lubang besar di lini depan. Maklum, torehan 30 golnya di Premier League musim lalu menjadi bukti sahih ketergantungan manajer Arsene Wenger pada pemain yang diboyong dari Feyenoord pada 2004 ini.

Pertanyaan pun menyeruak terkait pemain baru yang bakal didatangkan Wenger guna menambal posisi yang ditinggalkan Van Persie. Namun manajer asal Prancis mengaku telah memiliki pemain yang disinyalir memiliki kualitas, minimal, setara dengan penyerang berusia 29 tahun itu.

"Kami sudah merekrut pemain untuk menggantikan Van Persie," kata Wenger pada TF1.

Wenger menambahkan bahwa sejatinya ia merasa sulit kehilangan sosok Van Persie. Akan tetapi, bila tak melepasnya jelang musim 2012/2013, maka The Gunners tak bakal mendapatkan keuntungan jika menjual Van Persie di akhir musim.

"Sangat sedih kehilangan seorang pemain berkualitas. Tapi kami tidak memiliki pilihan lain mengingat ia hanya menyisakan satu tahun kontrak," lanjut pria berjuluk sang Profesor ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X