Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Parlour, Transfer RvP Pukulan Berat Bagi Arsenal

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 16 Agustus 2012 | 10:56 WIB
Robin van Persie rayakan gol bersama skuad Arsenal
Scott Heavey/Getty Images
Robin van Persie rayakan gol bersama skuad Arsenal

Manchester United telah menegaskan pihaknya resmi mendapatkan Robin van Persie. Hal tersebut mengundang opini mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, yang mengatakan bahwa penjualan RvP merupakan pukulan berat bagi The Gunners.

Kesepakatan transfer RvP dikabarkan menembus angka 22.5 juta pound atau sekitar 335 miliar rupiah. Pengumuman dari pihak Setan Merah sekaligus menyudahi spekulasi terhadap striker Belanda berusia 29 tahun itu.

Man. United rela mengeluarkan dana besar demi pemain yang tidak lagi muda seperti RvP. Namun, torehan 37 gol musim lalu bersama Arsenal membuat Sir Alex Ferguson mantap dengan langkahnya memboyong RvP ke Old Trafford.

Parlour yakin keputusan Arsenal itu akan  menjadi bumerang bagi mantan klubnya dengan menjual mesin gol The Gunners ke rival terberat di Liga Premier.

"Terakhir kali Arsenal menjual pemain ke Man. United adalah Frank Stapleton pada 1981. Mereka selalu menjadi musuh terbesar kami dan tentu saja seharusnya Arsenal tidak menolong Man. United dengan menjual Van Persie. Ini tentu pukulan berat bagi Arsenal. Saya berharap dengan uang yang melimpah tersebut, Arsene Wenger dapat menemukan pengganti," kata Parlour dilansir ESPNSTAR.com.

RvP akan menghadapi Everton di laga pembuka Liga Premier pada Selasa (21/8). Hal itu menjadi debut pertamanya mengenakan kostum The Red Devils.





Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X