Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pensiun, Taufik Dirikan Taufik Hidayat Arena

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 11:34 WIB
Taufik Hidayat
ADEK BERRY/Getty Images
Taufik Hidayat

Pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, merencanakan untuk pensiun dari bulutangkis pada Indonesia Open 2013. Setelah pensiun, suami dari Ami Diyanti Gumelar itu berkeinginan untuk mendedikasikan diri dalam melakukan pembinaan terhadap pebulutangkis muda Indonesia di Taufik Hidayat Arena (THA), Jakarta Timur.

"Saya akan fokus mengembangkan Taufik Hidayat Arena terutama dalam hal pembinaan atlet muda potensial," kata Taufik Hidayat di kediaman mertuanya, Agum Gumelar, di Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2012) sore.

Dalam mengembangkan THA, Taufik Hidayat merangkul klub-klub bulutangkis yang ada di Indonesia. Dalam menjalankan tugasnya, dia dibantu oleh manajemen THA dan Mulyo Handoyo.

THA memiliki fasilitas yang lengkap, di antaranya lapangan bulutangkis, penginapan untuk atlet, Gim, ruang medis, tempat joging, kafetaria, dan fasilitas pendukung lainnya. Nantinya, Taufik Hidayat dengan Manajemen THA akan mencari bibit-bibit bulutangkis di daerah-daerah untuk direkrut.

"Saya akan memantau langsung bibit-bibit muda bertalenta di daerah, pemantauan itu dilakukan dengan melihat pertandingan sirkuit nasional yang selama ini berjalan dengan baik di Indonesia. Sejumlah 20 persen dari total atlet yang direkrut akan diberikan beasiswa, terutama mereka yang datang dari keluarga kurang mampu. Semua biaya, mulai dari sekolah, makan, dan biaya lainnya ditanggung," tutur Taufik Hidayat.

Proses prekrutan pemain sendiri menurut peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mulai berlangsung setelah libur Lebaran.

Laporan tribunnews.com /Glery Lazuardi

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/z3o265nBnTQ&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>





Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X