Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Defoe Persembahkan Gol untuk Mendiang Sepupu

By Ade Jayadireja - Kamis, 16 Agustus 2012 | 14:21 WIB
Jermain Defoe usai mencetal gol.
Getty Images
Jermain Defoe usai mencetal gol.

Bomber senior timnas Inggris, Jermain Defoe mulai menggeliat. Mendapat kepercayaan untuk bermain saat bersua Italia, pada partai persahabatan internasional di Stade de Suisse, Bern, Kamis (16/8/2012) dini hari WIB, ia sukses menuai satu gol.

Momen spesial tersebut semakin istimewa, setelah Defoe mendedikasikan gol tersebut untuk mendiang saudara sepupunya, Hannah. Walhasil, skor akhir 2-1 untuk Inggris, semakin membuat bomber Tottenham Hotspur tersebut riang gembira.

Italia unggul dulu melalui tandukan Daniele De Rossi, memanfaatkan tendangan penjuru Diamanti pada menit 15. Phil Jagielka menyamakan kedudukan pada menit 27 melalui diving header.

Jermain Defoe yang baru masuk pada babak kedua, menggantikan permainan tak efektif Andy Carroll, membuat The Three Lions berbalik unggul melalui sepakan spektakuler ke pojok gawang Italia yang dikawal Salvatore Sirigu pada menit 79. Gol penyerang berkulit gelap tersebut menjadi gol kemenangan Inggris.

Keputusan Roy Hodgson menggantikan Andy Carroll dengan Jermain Defoe tepat. Sepanjang babak pertama, penyerang Liverpool itu tidak memberikan kontribusi signifikan. Mendapat kesempatan bermain, Defoe tidak menyia-nyiakannya.

Berkat gol spektakuler tersebut, Inggris berhasil membalas kekalahan menyakitkan di perempat final Euro 2012. Bukan hanya itu, Inggris berhasil mematahkan rekor 15 tahun tidak pernah menang dari tim Azzurri.

Eks penyerang West Ham tersebut lantas mempersembahkan gol tersebut kepada Hannah, sepupunya, yang meninggal dunia akibat kecelakaan di St.Lucia bulan lalu.

"Gol itu kupersembahkan kepada sepupuku tercinta yang meninggal di St. Lucia. Seharusnya, Rabu ini (15/8/2012) adalah ulang tahunnya yang ke-21. Ini adalah gol terbaik yang pernah saya cetak untuk Inggris," lata Defoe seperti dilansir Daily Mail.

Bukan hanya Defoe yang sumringah bisa mencetak gol bermakna special tersebut. Roy Hodgson puas dengan kembalinya Jermain Defoe setelah posisinya di Tottenham Hotspurs semakin tersisih.

"Gol itu sangat spektakuler, suatu cara yang bagus untuk memenangkan pertandingan. Itulah kekuatan Jermain, sesuatu yang bisa dia lakukan. Dia sering melakukannya untuk Tottenham dan senang rasanya melihat dia melakukan itu untuk Inggris," tutur Hodgson.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X