Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yosua Pahabol, Gustavo Lopez Dibidik Persija

By Frengky Aruan - Kamis, 16 Agustus 2012 | 20:28 WIB
Iwan Setiawan
Bolanews
Iwan Setiawan

ramai bergerak untuk memburu pemain baru guna memperkuat skuad.

Persija, klub ibu kota yang dikenal dengan julukan Macan Kemayoran merupakan salah satunya. Seperti yang diakui pelatih Persija, Iwan Setiawan, klub yang finish di tempat kelima pada ISL 11/12 itu berencana mendatangkan sejumlah pemain, baik berstatus WNI maupun WNA.

Untuk pemain dalam negeri, berdasarkan situs resmi Persija, persija.co.id, nama-nama seperti Yosua Pahabol, Feri Komul dan Niko Malau disebut-sebut pemain yang paling gencar diinginkan oleh manajemen Persija. Iwan sendiri mengakui bahwa untuk pemain-pemain dalam negeri, pihaknya sudah melakukan hubungan.

"Saya sudah menghubungi Yosua Pahabol. Akan tetapi rasanya sulit karena ia juga mendapatkan tawaran dari tim lain seperti Persipura Jayapura", ucap Iwan Setiawan. Untuk pemain lokal lainnya, saya sudah merekomendasikan kepada manajemen."

Adapun untuk pemain asing, Persija tak ingin terlalu banyak. Masih adanya tenaga asing, seperti dari Fabiano Beltrame dan Pedro Javier di skuad membuat Persija ingin meminimalisir kuota pemain asing. Tercatat hanya Gustavo Lopez yang dibidik Macan Kemayoran.

"Tentu sebagai pelatih, saya menginginkan pemain yang terbaik. Disini berbeda dengan di luar negeri, karena pelatih harus mencari titik temu antara kebutuhan teknis permainan dan strategi dengan pertimbangan manajemen, misalnya dalam hal finansial," tutup Iwan.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X