Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Tak Terkejut Nadal Mundur

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 16 Agustus 2012 | 21:12 WIB
Rafael Nadal dan Roger Federer.
Getty Images
Rafael Nadal dan Roger Federer.

Keputusan Rafael Nadal untuk mengundurkan diri dari Grand Slam Amerika Serikat Terbuka ditanggapi dengan dingin oleh pesaingnya, Roger Federer. Petenis Swiss itu tidak terkejut dengan keputusan yang dibuat Nadal.

Meski keduanya bersaing di lapangan tenis, tapi di luar lapangan, Nadal dan Federer sangat dekat. Keduanya saling berkirim short message service (SMS). Karena itu ketika Nadal menarik dari dari AS Terbuka, Federer tidak terkejut dengan keputusan itu.

"Kami sering berkirim SMS dan Nadal berkata kepedaku kalau kondisinya tidak membaik. Keputusan mundur NAdal jelas merupakan sebuah kekecewaan bagi tenis. Tapi kondisi seperti itu tidak perlu dihiraukan," kata Federer kepada AFP, Kamis (16/8).

Seandainya Nadal tidak mundur, Federer bersamangat jika berada satu bagan dengannya. "Saya akan sangat senang jika harus beremu Nadal dalam undian. Turnamen Ameriak Serikat rerbuka baru akan dimulai dalam beberapa hari ke depan, jadi kita masih mempunyai waktu untuk mempersiapkan apa yang belum siap untuk bertandingan nanti," tambah petessi berjuluk Fedex itu.

AS Terbuka akan beRgulir pada 27 Agustus hingga 9 September di New York. Tahun lalu, Novak Djokovic menjadi juara setelah di pertandingan final mengalahkan Rafael Nadal.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X