Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melepas Van Persie Hanya Menguntungkan Man. United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 21:50 WIB
Arsene Wenger
Steve Bardens/Getty Images
Arsene Wenger

klub di luar Inggris, dibanding menjualnya ke rival utama, Manchester United.

Menurut Wenger, kehilangan sosok Van Persie sudah merupakan satu hal yang merugikan The Gunners. Dan kini, bergabungnya penyerang asal Belanda itu ke kubu Manchester United bakal menjadi kerugian besar kedua bagi skuad asuhannya.

"Menambah kuat skuad rival menjadi salah satu poin negatif setelah kami kehilangan Van Persie," kata Wenger pada TF1.

"Kami ingin menghindarinya, tapi tak bisa. Sejujurnya, saya lebih baik menjualnya ke luar Inggris, contohnya ke Paris Saint Germain," lanjutnya.

"Manchester United mengenal kualitas Van Persie. Percayalah, ia merupakan pemain yang luar biasa," tambah Fergie.

Lontaran penyesalan Wenger memang cukup beralasan. Mengingat sang rival sepanjang musim 2012/2013 kemungkinan besar bakal menduetkan Van Persie dengan penyerang utama, Wayne Rooney. Jika kedua pemain ini mampu bekerjasama dengan baik, keuntungan besar berada di pihak skuad asuhan Sir Alex Ferguson. Pasalnya, bila diakumulasi, raihan gol kedua individu ini pada musim lalu di Premier League mencapai angka 57.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X