Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steve Clarke Tak Menjamin Lukaku Jadi Starter

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 22:44 WIB
Steve Clarke
Warren Little/Getty Images
Steve Clarke

Bergabung dengan West Brom sebagai pemain pinjaman tidak serta merta membuat Romelu Lukaku menjadi striker utama di The Hawthorns. Manajer The Baggies, Steve Clark, menyebut Lukaku tetap harus bersaing dengan striker lain untuk tampil reguler setiap pekan.

Lukaku datang ke Stamford Bridge setelah ditebus dari Anderlecht dengan nilai transfer sebesar 18 juta pound atau sekitar 268 miliar rupiah. Sayang, bomber berusia 19 tahun itu gagal menembus tim utama The Blues dan hanya tampil sebanyak 12 kali tanpa sekalipun mencetak gol.

Pemain tim nasional Belgia itu kemudian memutuskan bergabung dengan West Brom untuk mencari pengalaman tampil di Premier League. Meski demikian, Clarke ternyata tidak menjamin Lukaku secara otomatis langsung menjadi starter.

"Romelu harus bersaing dengan Didier Drogba dan Fernando Torres pada musim lalu. Kini ia juga harus bersaing dengan beberapa striker kami untuk menjadi starter. Saya berharap ia tidak banyak mengeluh di akhir musim," kata Clarke kepada Sky Sports.

Clarke juga mengaku senang dengan penampilan Lukaku kala membela Belgia di laga uji coba, pada Rabu (15/8). Lukaku berhasil mencetak satu gol dan membantu Belgia menang 4-2 atas Belanda. 

"Kami mengutus seseorang untuk mengamati permainan Romelu dan saya mendapat laporan yang sangat bagus. Ia masuk lapangan, bermain baik, mencetak gol, dan membantu Belgia meraih kemenangan. Selalu baik jika pemain kami bermain bagus," pungkas Clarke.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X