Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Merana, Ferguson Bahagia

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Agustus 2012 | 09:32 WIB
Arsene Wenger dan Alex Ferguson.
Getty Images
Arsene Wenger dan Alex Ferguson.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, masih diliputi kesedihan pasca kepergian pemainnya, Robin van Persie, ke Manchester United. Namun, Sir Alex Ferguson selaku bos Setan Merah, justru mengalami situasi yang bertolak belakang.

Pada Rabu (15/8) waktu setempat, Arsenal mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk menjual Van Persie ke United. Nilai transfer RvP disinyalir sebesar 24 juta pound atau sekitar 357,6 miliar rupiah.

Wenger mengaku sangat kecewa dengan hal tersebut. Jika boleh memilih, dia lebih suka menjual Van Persie ke luar Inggris.

"Ini merupakan pil pahit yang kembali harus ditelan. Sebelumnya tim ini pernah mengalami situasi serupa dan kami bisa bertahan," kata Wenger seperti dikutip The Sun.

"Saya lebih suka menjual dia ke liga lain daripada ke Manchester United, misalnya Paris Saint-Germain. Akan tetapi, ada sebuah masalah ekonomi dan kami harus mengikuti keinginan si pemain. Tidak ada jalan lain kecuali membiarkan dia pergi," imbuhnya.

Di sisi lain, Fergie justru sedang dihinggapi euforia seiring kedatangan Van Persie ke Old Trafford. "Sangat menyenangkan bisa memiliki Van Persie di dalam skuad. Saya benar-benar senang," ujar manajer kebangsaan Skotlandia tersebut.

"Rooney dan Van Persie adalah dua pemain fantastis dan sangat luar biasa untuk memiliki mereka berdua. Ini akan memberikan kami tambahan kekuatan di lini depan," sambung Ferguson.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X