Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thomas Vermaelen Naik Pangkat Jadi Kapten Arsenal

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 18 Agustus 2012 | 01:02 WIB
Thomas Vermaelen
Michael Regan
Thomas Vermaelen

Pertanyaan terkait siapa kapten baru Arsenal sepeninggal Robin van Persie ke Manchester United terjawab sudah. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, menunjuk Thomas Vermaelen sebagai pemimpin baru di lapangan hijau.

Thomas Vermaelen, yang sebelumnya menjabat wakil kapten, didaulat oleh Wenger guna memimpin rekan-rekannya di setiap laga. Pemain yang beroperasi di lini pertahanan ini, sekarang resmi disandingkan dengan mantan eks kapten Arsenal seperti Tony Adams, Thierry Henry, Cesc Fabregas, dan Van Persie.

Sementara itu, gelandang asal Spanyol yang baru dua musim membela Arsenal, Mikel Arteta, didaulat sebagai deputi kapten.

"Kapten baru Arsenal adalah Vermaelen, dan wakilnya adalah Arteta. Kami memiliki banyak pemain yang berpotensi menjadi kapten tim ini," kata manajer Arsene Wenger di Sports.

Sejak bergabung dari Ajax pada 2009, Vermaelen telah bertransformasi menjadi salah satu andalan Arsenal. Tidak hanya sebagai benteng pertahanan, namun pemain berpaspor Belgia ini pun kerap ikut membantu serangan. Catatan 13 gol menjadi bukti sahih tajamnya bek berusia 26 tahun ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X