Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Ditahan Imbang, Liverpool Kalah Telak

By Frengky Aruan - Sabtu, 18 Agustus 2012 | 23:10 WIB
Getty Images

Arsenal memulai kiprahnya di pentas Liga Premier Inggris dengan hasil yang tidak menggembirakan. Tampil di kandang sendiri di Stadion Emirates, Sabtu (18/8), The Gunners ditahan imbang tamunya Sunderland tanpa gol.

Padahal dalam laga itu, Arsenal yang sudah tidak diperkuat Robin van Persie, memulai laga dengan sangat baik. Semangat serta permainan apik yang ditunjukkan anak asuh Arsene Wenger itu bahkan mampu membuat Arsenal bisa menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama dengan persentase 72 berbanding 28 persen.

Akan tetapi, keberuntungan tampak tak berpihak pada Arsenal. Buktinya sejumlah peluang seperti yang coba dimaksimalkan Santi Cazorla pada menit ke-18 serta Abou Diaby sepuluh menit berselang, tak membuahkan hasil. Arsenal pun harus puas menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0.

Apa yang didapatkan Arsenal di babak pertama itu sendiri nyatanya terus berlanjut di paruh kedua. Sepakan Cazorla pada menit ke-60 dan 84 misalnya masih jauh dari sasaran. Hingga peluit panjang berbunyi, skor berkesudahan 0-0 dan Arsenal untuk sementara harus puas menempati posisi kelima. 

Sementara itu di kota West Bromwich, Liverpool menuai hasil yang lebih buruk. Bermain di di stadion The Hawthorns, The Reds dipaksa bertekuk lutut di hadapan sang tuan rumah setelah takluk 0-3. Ketiga gol yang memberi Liverpool catatan buruk di partai perdananya dicetak oleh Zoltan Gera (43'), Peter Odemwingie (64' pen), dan Romelu Lukaku (77').

Atas hasil itu, Liverpool berada di tempat ke-18 atau di atas dua tim yang meraih kekalahan 0-5, Norwich dan QPR yang menempati posisi ke-19 dan 20. Sementara itu, posisi puncak sendiri diduduki oleh Swansea dan Fulham yang meraih kemenangan telak 5-0.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X