Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Petik Kemenangan di Laga Perdana

By Frengky Aruan - Minggu, 19 Agustus 2012 | 21:29 WIB
Selebrasi Ivanovic dan Juan Mata.
Getty Images
Selebrasi Ivanovic dan Juan Mata.

0.

Dalam laga itu, Chelsea yang kini tak diperkuat duo striker Didier Drogba dan Nicolas Anelka, tampil cukup baik. Dengan menempatkan Juan Mata sebagai penyokong Fernando Torres, anak asuh Roberto Di Matteo itu langsung merepotkan lini pertahanan sang tuan rumah sejak laga dimulai.

Pada menit kedua, apa yang dilakukan Chelsea pun akhirnya berbuah manis. Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh debutan Chelsea, Eden Hazard, Branislav Ivanovic melepaskan tembakan keras mengarah, kemudian menghujam gawang Wigan yang dikawal Ali Al Habsi, untuk membawa Chelsea unggul 1-0.

Tak lama, Chelsea akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Sepakan keras Frank Lampard dari titik putih pasca Ivan Ramis melanggar Hazard di kotak terlarang, membuat Chelsea unggul 2-0 pada menit keenam.

Berkat keunggulan tersebut, Chelsea sendiri terus meningkatkan daya serangnya. Namun, dominasi yang dimiliki lambat laun harus terbagi lantaran sang tuan rumah bangkit dan melakukan serangan balasan.

Untungnya sejumlah percobaan yang dilakukan Wigan seperti lewat strikernya Franco Di Santo pada menit ke-20 dan 45 tak menghasilkan apapun. Hingga peluit turun minum berbunyi, Chelsea tetap memimpin 2-0.

Di babak kedua, Chelsea sendiri nyaris memperlebar keunggulan. Tapi, sepakan Torres pada menit ke-63 yang nyaris melewati garis gawang Wigan masih bisa disapu, adapun sepakan pemain debutan Oscar masih mengalir di sisi luar gawang.

Namun demikian, Chelsea tak berhenti meski mendapat perlawanan yang sangat sengit dari sang tuan rumah. Akan tetapi, tak ada satu pun gol tercipta dan Chelsea pun pastikan kemenangan sekaligus membuat mereka menempati posisi keempat.

Susunan Pemain:

Wigan: 26-Ali Al Habsi (GK), 3-Antolín Alcaraz, 21-Ivan Ramis, 5-Gary Caldwell, 31-Maynor Figueroa, 17-Emmerson Boyce, 16-James McArthur (Ben Watson 80'), 4-James McCarthy, 10-Shaun Maloney (Jordi Gómez 49'), 11-Victor Moses, 9-Franco Di Santo (Koné 67')


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X