Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Song Resmi Tanda Tangan Kontrak di Barcelona

By Brian Yosef - Selasa, 21 Agustus 2012 | 05:19 WIB
Sandro Rossel - Alex Song
David Ramos/Getty Images
Sandro Rossel - Alex Song

Alexandre Song telah resmi berseragam Barcelona setelah sukses menjalani tes medis. Song menjadi pemain kedua yang didatangkan oleh El Barca, setelah Jordi Alba.

Sesuai informasi dari situs resmi Barcelona, Song akan dikontrak selama 5 tahun di Camp Nou. Song ditransfer dari Arsenal ke Barcelona dengan biaya sebesar 19 juta euro atau sebanding dengan 222 miliar rupiah.

Presiden klub, Sandro Rosell, Wakil Presiden, Josep Maria Bartomeu, dan Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta, serta agen Song, Darren Dean, menjadi saksi masuknya Song secara resmi ke Barcelona.

Song sudah diperkenalkan kepada publik sebelum dimulainya pertandingan Joan Gamper Trophy, dimana Barcelona kalah 0-1 dari Sampdoria (21/8) dini hari WIB.

Tampaknya ia sengaja disimpan oleh Tito Vilanova, supaya bisa ditampilkan pada laga el clasico di ajang Supercopa de Espana (24/8).

Pemain tengah kelahiran Douala, Kamerun, berusia 24 tahun, tampil sebanyak 46 kali dengan torehan 1 gol dan 14 assist sepanjang musim 2011/12 bersama Arsenal.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X