Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany Yakin City Bisa Juara Tanpa Aguero

By Frengky Aruan - Selasa, 21 Agustus 2012 | 18:10 WIB
Vincent Kompany
Getty Images
Vincent Kompany

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengakui bahwa cedera yang dialami Sergio Aguero yang berujung bakal absennya sang striker hingga waktu yang cukup lama, merupakan sebuah kerugian.

"Kehilangan Sergio merupakan pukulan telak bagi kami. Saya tidak ingin berspekulasi mengenai Sergio, apakah ia akan keluar untuk waktu yang lama. Saya hanya berharap Sergio tak keluar selama itu (8 bulan)," kata Kompany seperti yang dikutip dari Soccerway.

Namun begitu, bek berkepala plontos itu tetap optimistis. Ia yakin The Citizen akan tetap berjaya meski tanpa Aguero.

Hal ini, menurut Kompany, bukan tanpa alasan. Kejadian ini serupa ketika City harus melakoni Liga Primier Inggris musim 2011/12. Saat itu, pertikaan yang terjadi antara Roberto Mancini dengan Carlos Tevez membuat sang striker tidak memperkuat City untuk waktu yang cukup lama.

"Saya ingat bagaimana kami kehilangan Carlos untuk sisa musim yang sangat panjang. Tapi, kami bisa mengatasi masalah itu dengan baik," terang Kompany. Apalagi, sambung Kompany, kini Tevez sedang dalam performa terbaiknya. 

"Itu jelas keuntungan buat kami. Ia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Jadi, saya yakin kami bisa menjuarai liga lagi," terang bek berusia 26 tahun itu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X