Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Posisi Vilanova Aman di Barcelona

By Lilianto Apriadi - Kamis, 23 Agustus 2012 | 13:59 WIB
Tito Vilanova
AFP/Getty Images
Tito Vilanova

Ketika diangkat sebagai pelatih, banyak pihak yang meragukan kemampuan Vilanova menukangi klub sebesar Barcelona. Banyak yang meragukan Vilanova bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan Barcelona sewaktu masih dilatih Guardiola.

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mengaku masa depannya di Barcelona tetap terjamin jika kalah dari rival abadi, Real Madrid, di Piala Super Spanyol.

Leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Jumat (24/8) dini hari WIB akan menjadi El Clasico pertama VIlanova sebagai pelatih. Sebelum menggantikan Pep Guardiola di akhir musim lalu, Vilanova menjadi asisten Pep di tim senior dan B.

Banyak pihak yang berharap Vilanova memenangi pertandingan ini dan meraih Piala Super Spanyol. Muncul pula rumor yang mengatakan Vilanova akan dipecat jika kalah dari Real Madrid.

Namun demikian, pria 42 tahun tersebut mengaku masa depannya di Blaugrana aman, apa pun hasil di Piala Super Spanyol. Vilanova juga mengaku tidak peduli dengan rumor tersebut lantaran ingin bekerja dengan tenang sebagai pelatih.

“Apa yang dipertaruhkan bagi saya? Tidak ada. Ini tidak seperti jika kami tidak menang, dunia akan runtuh di sekitar saya dan saya tidak bisa pergi kemana saja atau melakukan pekerjaan saya dengan baik. Saya tidak yakin ada banyak yang dipertaruhkan di setiap pertandingan karena saya ingin menikmati pekerjaan ini dengan tenang. Maaf, tapi ada banyak hal yang lebih penting dalam hidup saya,” tutur pria yang pertama kali menjebol gawang tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Laporan: Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X