Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Miliki Catatan Baik di Markas Barcelona

By Lilianto Apriadi - Kamis, 23 Agustus 2012 | 14:06 WIB
Cristiano Ronaldo
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memiliki catatan bagus di Camp Nou, stadion kebanggaan Catalan. Ronaldo selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di markas Barcelona. Kedua tim akan bertarung di leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Jumat (24/8) dini hari WIB

El Clasico di Piala Super Spanyol akan menjadi pembuka musim kompetisi 2012/13 di Negeri Matador. Barcelona yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama punya modal bagus. Tahun lalu, pada ajang yang sama di Camp Nou, Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid.

Namun, Los Blancos juga punya senjata mematikan pada sosok Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu memiliki catatan bagus jika menghadapi Barcelona di Camp Nou. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dari tiga lawatan terakhir ke Camp Nou.

Catatan ini diawali pada Piala Super Spanyol tahun lalu. Kemudian dilanjutkan di La Liga dan Copa del Rey. Eks Manchester United tersebut menyumbangkan satu gol dari setiap pertandingan.

Sejak berbaju Real Madrid, jebolan Sporting Lisbon itu sudah 13 kali berpartisipasi di El Clasico. Namun, catatannya tidak bagus. Pemain yang tenar dengan nama CR7 itu mengalami enam kekalahan, empat kali imbang, dan baru dua kali menang.

CR7 sudah enam kali menjebol gawang Blaugrana namun, belum pernah menyumbangkan asis.

Laporan: Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X