Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Transfer Carroll ke Newcastle, Rodgers Marah

By Andi Yanianto - Kamis, 23 Agustus 2012 | 21:58 WIB
Andy Carroll
Getty Images
Andy Carroll

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, merasa tersinggung dengan pendekatan Newcastle United soal transfer Andy Carroll. Menurutnya, tak sepantasnya The Toon mengajukan tawaran peminjaman setelah melepasnya ke Anfield dengan harga mahal Januari 2011.

Gagal bersinar setelah didatangkan dengan harga sebesar 35 juta pound atau sekitar 518,8 miliar rupiah pada 2011 lalu, Carroll memang hangat diberitakan akan dilepas The Reds pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa klub pun mengaku bersedia menampungnya.

Dari rumor yang beredar di media massa Inggris, Newcastle jadi yang terdepan mendapatkan Carroll dibanding klub-klub lain. Mereka mengajukan proposal peminjaman dengan opsi pembelian di akhir musimnya dengan harga 12 juta pound untuk mantan strikernya itu.

Penawaran itu kontan membuat Rodgers berang. Menurutnya, proposal yang diajukan The Toon itu gila karena hanya akan menguntungkan mereka. Pasalnya, Newcastle melepas Carroll dengan harga mahal dan menginginkannya kembali dengan harga murah.

"Saya membutuhkan minimal tiga striker. Ketika jendela transfer ditutup, maka saya harus puas dengan skuad yang ada hingga Januari. Saat ini saya punya Luis Suarez, Fabio Borini, dan Andy," Kata Rodgers di The Sun.

"Akan sangat gila jika saya membiarkan Carroll pergi saat ini, kecuali jika ada solusi lain. Kami kehilangan banyak pemain pada musim panas ini dan saya belum menggantinya. Itulah realitas di mana kami berada saat ini," simpul Rodgers.

Carroll sendiri sepertinya akan menjadi pilihan terakhir di lini depan Liverpool musim 2012/13. Dengan catatan enam gol dari 48 penampilannya sejak berseragam The Reds, Carroll akan jadi pilihan ketiga setelah Suarez dan Borini.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X