Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova, Penentuan Pemenang Ada di Leg Kedua

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 24 Agustus 2012 | 10:40 WIB
Tito Vilanova
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova

Walau timnya menang pada leg pertama Piala Super Spanyol, Tito Vilanova menekankan bahwa baik Barcelona maupun Real Madrid masih memiliki peluang yang sama untuk menang. Pengganti Pep Guardiola ini memang menyatakan sangat terkesan dengan permainan Messi dkk. tetapi semua harus tetap waspada di Santiago Bernabeu.

Vilanova berhasil meraih sukses pada debut pertamanya dalam duel El Clasico. Namun, sang pelatih dengan tanggap memberi ultimatum kepada skuad Blaugrana untuk tidak lengah pada leg kedua. Walau pelatih berusia 42 tahun ini mengaku sangat bangga mampu mengalahkan Jose Mourinho tetapi dia menyadari perjalanan masih panjang.

"Saya pikir kami bermain bagus. Barcelona mampu menguasai jalannya pertandingan. Hal itu tentu sulit jika mengingat lawan kami adalah Madrid. Namun, hasil ini belumlah menentukan siapa pemenangnya. Kami harus tetap waspada karena Madrid diisi oleh pemain berbakat dan mampu mencetak gol dari beberapa peluang yang ada," kata Vilanova.

Sang pelatih juga menolak jika harus menyalahkan Victor Valdes karena kelalaiannya menghalau pergerakan Angel Di Maria di menit akhir.

"Victor telah memberikan banyak kontribusi bagi klub. Kami hampir membuat skor 4-1 tetapi akhirnya menjadi 3-2. Itulah sepak bola, semua hal dapat terjadi. Saya akan tetap mempertahankan cara kami bermain dan siap melangkah ke Bernabeu."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X