Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesalahan Valdes di Piala Super Spanyol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 24 Agustus 2012 | 11:07 WIB
Victor Valdes setelah gawangnya di jebol Angel Di Maria
David Ramos/Getty Images
Victor Valdes setelah gawangnya di jebol Angel Di Maria

2 tetapi Direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizareta mengkritik kesalahan yang dilakukan Victor Valdes di menit akhir.

Menurut Zubizareta, kesalahan tersebut seharusnya tidak terjadi di ajang yang sangat ketat seperti Piala Super Spanyol. Tiga gol dari Pedro, Messi dan Xavi dianggapnya telah cukup membenamkan satu gol sundulan Cristiano Ronaldo.

amun, Zubizareta menganggap semua rusak setelah Valdes tidak mampu mengontrol back pass sederhana yang akhirnya berhasil dimanfaatkan Angel Di Maria.

"Kesalahan merupakan suatu bagian dari karier seorang kiper. Selama bertahun-tahun Victor telah menyelamatkan kami dari berbagai ancaman gol. Saya yakin, setelah malam ini Victor akan lebih baik lagi," kata Zubizareta kepada TVE.

Dia juga mengomentari aksi Andreas Iniesta yang mampu menciptakan peluang. Lewat permainannya, Blaugrana mendapatkan banyak kesempatan untuk menyerang pertahanan Los Blancos.

"Iniesta adalah pemain yang selalu memberikan peluang untuk menyerang. Ketika berada di posisi sulit, dia mampu melihat sesuatu yang pemain lain melewatkannya."

Sementara itu, pencetak gol pertama Barcelona, Pedro, yakin bahwa mereka seharusnya dapat menang dengan selisih gol yang lebih besar lagi. Dia juga optimistis akan peluang Blaugrana pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

"Saya pikir seharusnya hasil yang di raih jauh lebih baik karena kami menciptakan banyak peluang. Namun, terlepas dari itu semua kami mampu mengalahkan saingan terberat dan yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk leg kedua di Bernabeu."





Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X