Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Song Ingin Meraih Segalanya Bersama Barcelona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 24 Agustus 2012 | 11:52 WIB
Alex Song
LLUIS GENE/Getty Images
Alex Song

Alex Song bertekad untuk meraih segalanya bersama Barcelona. Pemain yang telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Nou Camp ini telah menyuarakan keinginannya meraih prestasi dengan memakai jersey Blaugrana.

Dilansir situs resmi Barcelona, Song menyatakan kegembiraannya untuk menjadi bagian dari skuad Tito Vilanova. Dia juga memuji gaya permainan tiki-taka ala Spanyol yang diterapkan Barcelona.

"Saya saat ini merasa sangat hebat dan beberapa hari terakhir ini merupakan hari yang fantastis bagi saya. Kebahagiaan ini rasanya seperti anak kecil. Kesempatan untuk bermain di Barca hanya datang sekali seumur hidup dan Anda tentu tidak akan mampu menolaknya," kata Song.

Pemain asal Kamerun ini dapat dipasang pada bek tengah atau sebagai gelandang bertahan. Dia juga mengutarakan tekadnya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi klub.

"Saya ingin memenangkan semuanya. Barcelona adalah tim pemenang, mereka selalu memenangkan gelar. Saya belum pernah memenangkan apa-apa dan ini merupakan kesempatan yang sangat baik.  Harapan saya adalah bahwa pada akhir musim kita mampu mengangkat banyak trofi."

Pemain bernomor punggung 25 ini juga sempat mengutarakan hubungan pertemanannya dengan mantan rekan satu tim di Arsenal, Cesc Fabregas.

"Cesc adalah pemain besar. Saya pikir dia akan membantu saya untuk menyesuaikan diri dengan cepat. Dia akan memberi saya nasihat dan dia akan menunjukkan jalan yang benar yang harus saya ambil. Tentu akan lebih sulit ketika Anda tidak tahu siapa pun tetapi aku tahu dia dan aku yakin dia akan membuat transisi ini lebih mudah."

Song merasa dirinya akan mampu melalui masa transisi di Barcelona, baik dari segi perbedaan gaya permainan di Inggris dan Spanyol serta bahasa. Selain itu, Song juga harus menghadapi persaingan ketat dengan Sergio Busquets dan Javier Mascherano untuk mendapatkan tempat di posisi utama. Song diharapkan sudah dapat bermain kala Barcelona menghadapi Osasuna pada Minggu (26/8).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X