Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman Mazzarri Dicabut FIGC

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 00:20 WIB
Walter Mazzarri
Getty Images
Walter Mazzarri

Walter Mazzarri akhirnya tetap diperbolehkan mendampingi Napoli di laga perdana mereka di Serie A 2012/13 melawan Palermo, Minggu (26/8). Ia diperbolehkan berada di pinggir lapangan setelah hukuman mendampingi tim sebanyak satu laga yang didapatnya dicabut oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Walter Mazzarri mendapat hukuman larangan berada di lapangan sebanyak satu laga setelah ia di usir dari lapangan ketika Napoli kalah 2-4 dari Juventus di Supercoppa Italia. Ketika itu ia diusir karena melakukan protes keras pada wasit.

Tak puas dengan keputusan tersebut, manajemen Napoli pun melakukan banding. Dan, ternyata usaha mereka itu berhasil sehingga hukuman larangan berada di pinggir lapangan yang diberikan pada Mazzarri dicabut.

"Pengadilan Federal mengamendemen hukuman untuk pelatih Napoli, Walter Mazzarri, dari larangan berada di pinggir lapangan sebanyak satu laga karena aksinya di Supercoppa menjadi denda sebesar 20,000 euro," tulis pengumuman resmi FIGC.

Jika hukuman Mazzari diubah, maka tidak demikian bagi Goran Pandev, Andrea Dossena, dan Juan Camilo Zuniga. Ketiga pemain Napoli tersebut tetap dihukum dengan larangan tampil sebanyak dua dan satu laga karena ulah mereka di Supercoppa lalu.

"Banding hukuman larangan bermain sebanyak dua laga untuk Goran Pandev dan Andrea Dossena ditolak. Begitu juga dengan banding Juan Camilo Zuniga akan hukuman larangan bermain satu laga yang didapatnya."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X