Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adam Johnson Pindah ke Sunderland

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 08:43 WIB
Adam Johnson
Daily Mail
Adam Johnson

Adam Johnson akhirnya mendapat tim baru untuk musim kompetisi 2012/13. Setelah gagal mendapat tempat di skuad utama Manchester City, kini ia bergabung dengan Sunderland.

Johnson pindah ke Sunderland dengan nilai transfer 10 juta pound (150 miliar rupiah) dan kontrak berdurasi empat tahun. Ia menjadi pemain anyar kedua yang tiba Stadium of Light setelah Steven Fletcher.

Pelatih The Black Cats, Martin O'Neill, berencana memainkan Johnson dalam laga kontra Reading pada Sabtu (25/8). Ia berharap winger asal Inggris itu mampu memberikan efek positif di pertandingan perdananya.

"Tujuan utama kami adalah menambah pemain berkualitas ke dalam skuad. Johnson tentu sesuai dengan yang kami harapkan," kata O'Neill seperti dikutip Daily Mail.

"Dia memiliki kemampuan luar biasa, umpan akurat, dan saya yakin dia adalah pemain yang akan membuat fan bahagia. Saya sangat senang bisa memiliki dia di klub ini," imbuhnya.

Musim lalu Johnson hanya tampil 10 kali membela The Citizens. Alhasil, manajemen klub memiliki wacana untuk menjualnya. Sunderland, Liverpool, dan Tottenham Hotspur pun langsung berlomba-lomba mengajukan penawaran untuk si pemain.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X